Petik Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Mitrapost.com – Memiliki rasa yang menyegarkan, buah kiwi salah satu buah tropis yang digemari banyak orang. Buah yang memiliki bentuk menyerupai telur ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi maka tidak heran bila manfaat kiwi untuk kesehatan tubuh juga melimpah. Berikut ini 7 manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang telah dirangkum melalui berbagai sumber.

Baca juga: Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

1. Membantu menurunkan berat badan

Mengonsumsi buah kiwi akan membuat program diet yang kamu jalani jadi lebih efektif. Diet dengan buah kiwi dipercaya ampuh menurunkan tubuh tetap ideal dan mencegah obesitas. Hal ini karena buah kiwi kaya akan kandungan serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan.

Baca Juga :   Sebut Covid-19 Bisa Menular Lewat Udara, CDC Tarik Kembali Draf Panduan

2. Meningkatkan sistem imun

Berdasarkan data USDA, kiwi biasa mengandung vitamin C hampir dua kali lipat jeruk segar yang sering disebut-sebut sebagai sumber utama vitamin C. Kiwi juga mengandung asam folat yang menghasilkan sel darah merah dan putih serta antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati