Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

Mitrapost.com – Mengelola keuangan sangatlah penting untuk menunjang finansial. Banyak orang berpikir serius mengelola keuangan setelah menikah.

Namun, apa harus menunggu ketika sudah menikah baru mengelola keuangan dengan benar? Ketika kamu masih single ini waktunya untuk kamu belajar mandiri, bagaimana mengatur

Sambil menunggu pasangan kamu datang, yuk simak tips ini melangsir idntimes.com.

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

  1. Susun anggaran dan patuhi

Jangan lupa catat semua pemasukan baik dari gaji tambahan maupun dana dari pemasukan lainnya seperti pendapatan lembur. Catat juga jumlah pengeluaran kamu ya! Ini sangat penting agar kamu bisa mengontrol pengeluaran.

Kalau pengeluaran lebih besar daripada pemasukan kamu harus berhemat, kalau pemasukan tersisa kamu bisa gunakan untuk pos dana dan investasi.

Baca Juga :   Cara Buat Infused Water untuk Menyegarkan Tubuh

Baca juga: Tips Bersihkan Masker Kain untuk Mencegah Terjangkit Corona

  1. Sediakan dana darurat

Dana darurat menjadi hal yang sangat penting, karena kamu cuma bergantung pada diri sendiri. Kalau hilang pekerjaan kamu masih aman karena memiliki dana darurat, hingga kamu nanti memiliki pekerjaan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati