Kuliner Mangut Kepala Manyung Khas Pati, Istimewa Hingga Luar Kota

Pati, Mitrapost.com Salah satu kuliner khas Kabupaten Pati adalah masakan mangut kepala manyung. Kuliner ini sangat digemari dan mudah ditemukan di wilayah Bumi Mina Tani, terutama di daerah Kecamatan Juwana dan Batangan.

Kuliner mangut kepala manyung salah satunya bisa ditemui di warung makan milik Bu Fatonah yang berada di Desa Raci, Kecamatan Batangan. Warung ini persis di tepian jalan raya. Ancer-ancernya mudah sekali karena berada tepat di bawah tower telekomunikasi.

Menurut Agus, salah satu penikmat masakan mangut kepala manyung ini, keistimewaan dari kuliner ini adalah rasa ikan asapnya yang khas serta sensasi pedas yang membuat ketagihan. Baginya ada sensasi tersendiri saat neteli dan nyesepi bagian demi bagian kepala ikan laut itu.

Baca Juga :   Hindari Kerumunan, Pagelaran Wayang Sedekah Bumi di Pati Dibatalkan

“Saat menyantap kepala manyung, dagingnya lebih gurih di bagian kepala terutama pada tetelan-tetelan seperti otak ikan. Saya paling suka terutama saat neteli jeroan kepala manyungnya. Selain itu bagian kulitnya juga enak,” jelasnya, Sabtu (19/9/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati