oleh

Tuntut Keadilan, Patmi Warga Kendeng Meninggal Pasca Aksi Cor Kaki

Mitrapost.com, Tambakromo, Pati – Patmi (48) warga Desa Larangan Kecamatan Tambakromo meninggal dunia, setelah ikut aksi unjuk rasa tolak pabrik semen.. Dia diduga meninggal dunia karena serangan jantung dalam perjalanan ke rumah sakit St. Carolus Jakarta.
Sementara itu, suasana duka menyelimuti keluarga almarhum Patmi, yang tinggal di RT.3/RW.1, Desa Larangan Kecamatan Tambakromo. Sambil menunggu kedatangan jenazah Patmi tiba, kerabat dan tetangga mempersiapkan perlengkapan untuk pemakaman.
Sri utami, anak pertama almarhum, mengatakan sebelum berangkat ibunya tidak terlihat sakit, bahkan saat berada di Jakarta  selalu meneleponnya untuk memberi kabar.
“Saya tidak ada firasat apapun, bahkan sebelum dan sesudah melakukan aksi cor kaki, masih ngontak saya,” ungkap Sri Utami.
Terlebih menurutnya, ibunya tidak memiliki riwayat penyakit yang mengkhawatirkan, hanya panas dingin saja.
Sementara itu, Jasmo, tetangga almarhum mengatakan, almarhum ke Jakarta untuk memperjuangkan penolakan pendirian pabrik semen di Pulau Jawa, Patmi bersama tiga tetangga lainnya yang masih satu RT. Yakni, Dasmi, Suparmi dan Giyen, berangkat bersama rombongan satu bus di Desa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo, pada Rabu sore (15/3) lalu.
“Keberangkatannya itu untuk membela keadilan, karena tuntutan warga di PTUN Semarang sudah dimenangkan warga. Terus kemarin menuntut keadilan Presiden Jokowi supaya di Pulau Jawa tidak ada pabrik semen. Yang diinginkan dengan menyemen kaki itu, agar wilayah kami aman,” ungkap jasmo.
Menurut informasi yang dihimpun wartawan mitrapost.com, Kabar meninggalnya Patmi, Selasa pagi (21/3), sekitar pukul 03.30 dinihari. Tapi berita kepastiannya pada pukul 05.00 wib dan diperkirakan jenazah Patmi, tiba di rumah duka didesa Larangan Kecamatan Tambakromo sekitar pukul 23.00 WIB dan akan langsung di makamkan.
Almarhum patmi meninggalkan dua anak, yakni Sri Utami, 29 tahun, dan Muhammadun Da`iman, 22 tahun, sementara sang suami masih perjalanan dari sumatera. (anto/syfa).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral