oleh

Gedoeng Joeang Dikembalikan Fungsinya Seperti Zaman Belanda

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com, Pati – Upaya Kodim 0718/Pati untuk menjadikan Gedung Juang 45 yang akan dialihfungsikan sebagai museum belum bisa terwujud. Hal tersebut karena untuk menjadikan bangunan menjadi museum harus ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.
Salah satunya, adanya koleksi benda asli yang memiliki nilai sejarah dan estetika, peralatan museum yang memadahi, organisasi dan ketenagaan. Sementara itu, upaya Kodim 0718/Pati untuk mengubahnya menjadi museum belum memenuhi sejumlah persyaratan.
Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusmah, S. Sos saat ditemui mengungkapkan masih banyak persyaratan yang belum di penuhi sehingga kita lebih memilih untuk mengembalikan fungsinya.
“Syarat mendirikan museum cukup berat, sehingga Gedung Juang 45 akan dikembalikan fungsinya seperti pada zaman Belanda. Hanya saja, peruntukannya untuk masyarakat luas,” ungkap Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah di ruang kerjanya.
Sementara itu, Pada 1936, Gedung Juang 45 adalah Societeit Soekarame yang menjadi tempat bagi warga Belanda untuk berkumpul. Rakyat Belanda yang tinggal di Pati dan sekitarnya menjadikan tempat tersebut sebagai tempat pertemuan, sedangkan warga pribumi dilarang masuk ke gedung btersebut
Karena itu, Gedung Juang 45 saat ini akan difungsikan sebagai societeit, tempat bersosial bagi masyarakat Pati. Misalnya, kegiatan kesenian, pertunjukan, pameran, dan ragam kegiatan sosial lainnya. (*).

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Dewan Pati Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral