Resmi Ditetapkan, Bupati dan Wabup Pati Terpilih Miliki Tantangan 5 Tahun Kedepan

0
371
Haryanto dan Saiful Arifin Memperlihatkan SK Penetapan Dari KPU pati

Mitrapost.com, Pati – Haryanto dan Saiful Arifin secara resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2017-2022. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati terpilih di Aula KPU Pati, Jumat (7/4/2017).

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, penetapan paslon dilakukan maksimal tiga hari setelah ada amar putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), karena kemarin sempat ada gugatan. Hari ini, terhitung sudah tiga hari sejak amar putusan dari MK keluar pada Rabu kemarin,” ungkap Ketua KPU Pati Much Nasich.

Paslon terpilih sendiri berangkat ke Kantor KPU Pati dari rumah jabatan Bupati, melalui Haryanto-Arifin Center di Jalan Diponegoro. Lalu, bertolak menuju KPU Kabupaten Pati dengan sejumlah tim pemenangan Harfin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Pati atas kepercayaannya untuk kembali memimpin Pati lima tahun ke depan. Dengan slogan yang sama, noto projo mbangun deso, kami berharap bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Pati,” ujar Haryanto yang didampingi wakilnya.

Namun dengan ditetapkannya Haryanto dan Saiful Arifin sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022, artinya tantangan selama 5 tahun kedepan tentunya sangat berat, diantaranya maraknya toko modern yang mengancam usaha masyarakat, meskipun sudah ada penghentian penerbitan untuk ijin toko modern, namun masih banyak yang menyalahi prosedur yang ada.

Dilain pihak, aksi penolakan pendirian pabrik semen diwilayah pati selatan cukup membuat membuat perhatian secara Nasional, karena ada salah satu tokoh tolak pabrik semen yang meninggal dunia, gara-gara aksi cor di Jakarta beberapa waktu lalu. (Anto/Nuk

)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here