Harga Bawang Merah Turun Drastis, Pemkab Belum Ada Solusi

0
18
Harga Bawang Merah Turun Drastis

Mitrapost.com, Jaken, Pati – Banyaknya stok bawang merah yang membanjiri pasaran di pati berdampak pada menurunnya harga  bawang merah. Bahkan penurunan harga tersebut hingga Rp 2 ribu per kilonya.

Rata-rata pedagang hanya bisa menjual dikisaran harga Rp. 10 ribu saja, itupun jarang pembeli yang membelinya, padahal sebelumnya masih dikisaran harga Rp. 12 ribu. Jadi, sejumlah pedagang yang terlanjur memiliki stok bawang merah melimpah akan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Seperti yang dikeluhkan oleh Suprapti, salah satu pedagang di pasar Jaken Pati. Dia mengakui penurunan harga bawang merah cukup drastis, terlebih sepinya penjual yang datang ke pasar untuk berbelanja masih jarang.

“Harga kulakan dari petani sangat tinggi, ini malah harga jualnya turun, iya kita rugi,” Ungkap Suprapti.

‘Harapannya, Pemerintah kabupaten Pati bisa mengontrol harga yang ada, kalaupun turun seharusnya tidak terlalu membebankan pedagang dan petani, kalaupun harganya naik juga tidak menjadi beban warga,” tambahnya.

Pemerintah harus mampu menstabilkan harga-harga yang ada di pasaran, sehingga kondisi perekonomian masyarakat, khususnya, ekonomi menengah ke bawah dapat merasakan harga yang stabil.

 

Reporter : Anggara Putra

Redaktur : SA. Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here