Anggota Dewan Yang Memiliki Toko Modern, Tidak Layak Di Pilih Lagi

0
286
Logo Toko Modern Yang Menjamur di Kabupaten Pati/Anto/ mitrapost.com

Mitrapost.com, Pati – Meski penerbitan ijin toko modern sudah di stop oleh Pemerintah Kabupaten Pati, nyatanya masih banyak toko modern baru masih saja bermunculan.

Bahkan Wakil Ketua II DPRD Pati Muhammadun mendesak Pemkab Pati untuk menertibkan toko modern di Pati yang tidak berizin. “Kami mendukung rencana Pemkab Pati bersama Satpol PP yang akan menertibkan toko modern tidak berizin di Pati. Langkah ini perlu didukung untuk menciptakan iklim perekonomian di Pati yang sehat,” ungkap Muhammadun.

Langkah tegas Pemerintah Kabupaten Pati untuk menertibkan toko swalayan berjejaring harus didukung semua pihak. “Kami mengingatkan kembali kepada eksekutif untuk mengambil langkah tegas, tidak terkecuali bagi pengusaha bermodal besar,” tegasnya.

Namun informasi yang berkembang di masyarakat, disinyalir ada sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Pati memiliki toko modern.

“Ini khan sangat ironis, jika anggota dewan memiliki toko modern. Karena keberadaan toko modern, menjadi salah satu penyebab usaha masyarakat kecil menjadi terganggu, bahkan ada yang bangkrut karena kalah bersaing,” ungkap salah satu anggota dewan yang enggan disebutkan namanya.

Disisi lain, yanto pemilik usaha warung kelontong mengungkapkan cukup kaget saat mengetahui wakil rakyat memiliki toko modern. “Meskipun tidak ada aturan yang tertulis, mereka khan wakil kita, seharusnya iya gak etis,” ungkapnya.

“Iya, jika anggota Dewan seperti itu, pas pemilihan tidak usah di pilih, karena tidak bisa mewakili kita,” tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dikantornya, PLT Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati, Sudiyono masih belum bisa ditemui karena sedang berada di luar kota.

Reporter : Anggara Putra

Redaktur : SA Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here