Diduga Bangun Dinasti Dan Terlibat Hukum, Sunarwi Di Pecat Dari Kepengurusan Hanura

0
75
Sunarwi, Mantan Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Tengah

Mitrapost.com, Pati – Salah satu Politikus asal Pati, Sunarwi dipecat dari kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Sudewa, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Jateng dan DIY DPP Hanura, Kemarin (12/05).

“Sunarwi dipecat lantaran diduga berurusan dengan hukum dan disebut telah membangun dinasti, menjadi “raja kecil” dalam tubuh partai Hanura,” ungkap Sudewa.

“Keputusan dari DPP Partai Hanura tidak berubah. Keputusan itu sudah final. Dia tidak lagi diakomodasi dalam kepengurusan DPD Jateng atau DPC Pati. Namun, dia diberi kesempatan untuk melakukan pembelaan dan bertemu Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura,” lanjut Sudewa.

Sunarwi dipecat melalui Surat Keputusan DPP Partai Hanura Nomor SKEP/017/DPP-HANURA/III/2017. Dalam keputusan tersebut, Sunarwi tidak hanya diganti jabatannya sebagai Sekretaris DPD Jateng, tetapi juga dikeluarkan dari kepengurusan DPD Partai Hanura.

Seperti diketahui sebelumnya, Sunarwi merupakan Sekretaris DPD Partai Hanura Jateng, setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Pati. Nama Sunarwi juga dikenal di panggung politik nasional, setelah terlibat dalam polemik pencalonan Pilkada Pati 2012 silam. Atas pilihan politiknya, Sunarwi di pecat dari PDI Perjuangan besutan, Megawati Soekarno Putri.

Hingga, sekarang masih belum diketahui bagaimana nasib Sunarwi, apakah masih berkantor di DPRD Kabupaten Pati ataukah sudah ada pergantian antara waktu (PAW), karena hingga sekarang pihak pimpinan dewan masih enggan berkomentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here