Sumur Bor Bantuan Kementerian ESDM Mangkrak

0
41
Sumur Bor Bantuan Kementrian ESDM di Desa Danyang Mulyo, Winong Pati

Winong – Pati, Keberadaan Sumur bor yang terletak di Desa Dayang Mulyo Kecamatan Winong, merupakan Bantuan Kementerian ESDM,  yang dieluh-eluhkan warga saat musim kemarau untuk kebutuhan air bersih dan irigasi pertanian nyatanya tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Pasalnya, air yang berasal dari sumur bor tersebut, airnya payau, sehingga tidak bisa digunakan untuk kebutuhan minum dan pertanian warga setempat.

Sumilan, Kepala Dusun Desa Danyang Mulyo mengungkapkan sejak dulu hingga sekarang bantuan dari Kementerian ESDM tidak bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

“Sumur bor dalam ini merupakan bantuan dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia yang diserahkan sejak tahun 2012 lalu, namun tidak bisa difungsikan untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga setempat,” ujar Sumilan.

Terlebih lagi, karena air yang berasal dari sumur bor tersebut payau, berdampak pada kondisi mesin sumur bor berkarat.

“Pompa diesel yang digunakan untuk memompa air dari sumur bor dalam, terlihat sudah berkarat, dan tidak berfungsi lagi,”pungkasnya.

Pihaknya berharap pemerintah seharusnya melakukan kajian sebelum memberikan bantuan, seperti letak sumur bor agar kedepannya bantuan yang diberikan oleh pemerintah benar-benar tepat sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here