Dislautkan Belum Penuhi Target PAD, Ini Penyebabnya!

0
34
Aktivitas Nelayan Juwana

Pati – Cuaca yang terbilang belum stabil akhir-akhir ini dan perbaikan di tempat pelelangan ikan di Juwana turut berdampak pada menurunnya Pendapatan Asli Daerah pada sektor kalautan dan perikanan.

Hingga triwulan ke III pada bulan Oktober, Pendapatan Asli Daerah pada sektor perikanan dan kelautan belum mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar 40 persen.

Edy Martanto, PLT Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati mengungkapkan cuaca tak menentu kemarin danh masih adanya perbaikan TPI memang berdampak, namun 3 bulan kedepan dapat tercapai diangka 40 persen .

“Kita Optimis, 40 persen dapat tercapai di akhir 2017 nanti, karena dalam sehari saja ini bisa mengumpulkan retribusi 30 juta,” jelas Edy Martanto.

Diketahui target PAD pada sektor Kelautan dan Perikanan yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Pati mencapai sekitar 6 milyar.

“Saat ini baru 4 milyar, masih kurang sekitar 2 milyar lagi. Karena target yang ditetapkan 6 milyar,”tambahnya.

Bahkan menurut Edy Martanto pihaknya akan melebihi PAD yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Pati.

“Diprediksi hingga akhir tahun ini saja akan mbendol belakang, artinya akan bisa melebihi dari apa yang ditarget oleh pemerintah,”pungkasnya.

Reporter : Prambodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here