Maju di PILEG 2019, Dukungan Endro Semakin Meluas Hingga Ke Nelayan

0
37
Endro Dwi Cahyono (Berpeci) Saat Mendampingi Salah Satu Anggota DPR/MPR RI. Photo Pribadi For Mitrapost.com

Rembang – Dukungan masyarakat kepada Endro Dwi Cahyono untuk mencalonkan diri sebagai legislator di tingkat Provinsi Jawa Tengah semakin meluas. Dukungan tidak hanya datang dari anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kabupaten Rembang saja. Namun ratusan nelayan desa Dasun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang pun siap mendukung dan memenangkannya dalam kompetisi tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh ratusan nelayan saat Sosialisasi Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) oleh Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Imam Suroso di Gedung Serba Guna Desa Dasun Rembang, Sabtu (28/10).

Dalam kesempatan itu, endro turut memperkenalkan diri sekaligus memberikan motivasi untuk para nelayan agar tetap bersemangat bekerja dan tetap mengutamakan keselamatan saat berada di laut.

Sutono Nelayan asal Desa Dasun menyambut baik rencana Endro Dwi Cahyono maju pada Pemilihan Legislatif (PILEG) Tahun 2019 dan siap memenangkannya. Terlebih sosok Endro sangat aktif menjalin komunikasi dan dikenal baik di masyarakat Rembang.

“Kami bersama nelayan di Desa Dasun mendukung dan siap memenangkan pak endro sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Sutono.

Endro Dwi Cahyono yang kini dipercaya menjadi Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Jateng & DIY memang dikenal sosok energik, cerdas dan dekat dengan masyarakat. Dengan begitu, endro digadang-gadang dapat menyalurkan aspirasi masyarakat Rembang, khususnya bagi para nelayan yang belum pernah tersentuh oleh Pemerintah.

“Nelayan yang berada di Desa Dasun Lasem, posisinya memang jauh dari kota, jarang sekali didatangi sama pejabat. Kalau sekarang ini ada pejabat ataupun calon legislator yang mau kesini, dan memperhatikan nasib kita, tentunya kita sangat bersyukur,” pungkasnya.

Saat ditemui usai sosialisasi, Endro Dwi Cahyono, yang juga Bendahara Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDIP Jawa Tengah mengungkapkan rasa syukur atas dukungan masyarakat semakin meluas, meskipun baru kali pertama bertatap muka.

“Tentunya ini adalah kemauan masyarakat, kemauan rakyat, tidak semata-mata karena saya pribadi, dan nantinya jika memang terpilih sebagai wakil rakyat, saya akan memperjuangkan untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap endro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here