oleh

Sungai Simo Dipenuhi Tanaman Enceng Gondok, Ini Permintaan Warga

Juwana, Pati – Beginilah kondisi sungai Simo di sepanjang jalan Pati – Juwana yang dipenuhi tanaman enceng gondok dandikeluhkan warga sekitar.
Pasalnya dengan kondisi sungai seperti itu, menghambat aliran air sungai Simo, yang berdampak pada meluapnya air disekitaran bantaran sungai.
“Kalau bisa seharusnya dibersihkan oleh dinas terkait, karena menghambat laju air, dan air bisa meluap ke rumah-rumah warga, Terlebih dimusim penghujan seperti saat ini, pihaknya mengaku khawatir terjadi banjir.” kata Sumartono, warga Desa Margomulyo Kecamatan Juwana.
“Ada rasa khawatir dimusim penghujan seperti sekarang. Karena air dapat meluap ke rumah-rumah warga. Ya seharusnya di bersihkan,” imbuhnya.
Menurut Sumartono dulunya pernah ada pembersihan tanaman enceng gondok di sungai Simo. Namun karena tanamannya tumbuh lagi, sampai sekarang bertambah banyak.
“Pernah ada pembersihan sungai Simo, namun tanaman enceng gondok tumbuh lagi. Seharusnya pembersihan sungai secara berkala, sehingga meminimalisir terjadinya banjir,” pungkasnya.
Reporter : DianUAji
Baca Juga :   Ibu Hamil dan Anak Boleh Divaksin, Bupati Pati Tunggu Pedoman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait