oleh

Dukung Swasembada Pangan, Kodim 0718/ Pati Panen Raya Padi Bersama Petani

Gabus, Pati – Sebagai upaya mendukung tercapainya swasembada pangan di wilayah kabupaten Pati. Kodim 0718/Pati bersama dengan kelompok Tani Rohmad Tani Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus melakukan panen raya padi pada Kamis (18/1).

Dalam panen tersebut, Kodim 0718/Pati bersama kelompok tani setidaknya memanen seluas 2 Ha dengan hasil panen sekitar 7,4 ton/ Ha gabah kering panen (gkp) dan gabah kering giling 6,54 Ton/Ha.
“Kita bersyukur bahwa saat ini hasil panen padi di MT I tahun ini sangat baik dan harga gabah atau beras yang tinggi.  Swasembada pangan tahun 2017 telah berakhir dan sudah dapat kita lihat dan kita rasakan hasilnya,” ungkap Komandan Kodim Pati/0718 Pati, Letkol ARM Arif Darmawan S.Sos saat memberikan sambutan.
Dandim juga berharap harga gabah maupun beras dapat stabil dan pemerintah tidak mengimpor beras sehingga para petani dapat meningkat kesejahteraan dari hasil pertanian. Sementara itu Ir Darmanto mewakili Kadispertan Pati menyambut baik peran dari TNI yang ikut serta dalam meningkatkan swasembada pangan.
“Ucapan terima kasih atas kerja sama ini, dari tahun 2015 sampai saat ini berjalan lancar dan pertanian maju dan baik. Jaringan irigasi yang kemarin rusak sekarang sudah mulai aktif lagi yang bisa mengaliri lahan persawahan petani,” Ungkap Ir Darmanto.
Reporter : Dian Utoro Aji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed