oleh

PSI Serahkan 481 Dokumen Perbaikan Kepada KPU Pati

Kota, Pati – Jumat sore (19/1) DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pati  menyerahkan dokumen keanggotaan peserta partai politik pada pemilu 2019. Setidaknya sebanyak 481 dokumen keanggotaan diserahkan kepada KPU Pati untuk ditindaklanjuti.

Bowo Setiadi Ketua DPC PSI Pati menjelaskan sebelumnya ada 260 dokumen yang dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Pati. Namun  pada perbaikkan data pihaknya telah menyerahkan 481 dokumen keanggotaan baru.
“Kami hari ini menyerahkan dokumen perbaikan sebanyak 481 dokumen keanggotaan kepada KPU Pati, hal tersebut ada beberapa dokumen yg ditambah karena kemarin sebangak 260 anggota yang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ungkap Bowo Setiadi Ketua DPC PSI Pati kepada mitrapost.com.
Sementara itu, KPU Pati akan menindaklanjuti penyerahan berkas dokumen perbaikan oleh PSI.  KPU Pati akan melakukan verifikasi faktual. Sebanyak 10 persen dari keanggotaan keseluruhan akan dijadikan sample dalam verifikasi faktual oleh KPU Pati.
“Kali ini partai yang sudah menyerahkan tahapan verifikasi tahapan pertama dan ini menyerahkan berkas dokumen keanggotaan sebanyak 481.  Dari jumlah itu kami akan lakukan verifikasi faktual sekaligus.  Sebanyak 260 anggota,  kita akan ambil sample sebanyak 10 persen,  jadi ada 48 anggota yang dijadikan sample,” jelas Much Nasich Ketua KPU Pati.
Sementara itu,  tahapan verifikasi sekaligus faktual direncanakan selesai pada tanggal 3 februari mendatang,  dan selanjutnya pada tanggal 4 februari akan diserahkan kepada parpol.
“Tahapan ini selesai pada tanggal 3, dan tanggal 4 akan diserahkan ke partai politik,”pungkasnya.
Reporter : Dian Utoro Aji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed