oleh

Tidak Ada Sanksi yang Tegas, Sopir Truk tetap Melintas di Jalan Juwana – Wedarijaksa

Juwana,  Pati – Beberapa hari setelah dilakukan inspeksi mendadak (sidak) oleh tim gabungan Dishub dan DPRD Pati, yang ditindaklanjuti dengan pemasangan papan pengumuman larangan melintas, ternyata tidak membuat pengemudi untuk menaati himbauan itu. Mereka masih saja melewati jalan tersebut sehingga sejumlah tititk ruas jalan semakin bertambah rusak parah.

Hal tersebut disampaikan oleh Haryono salah seorang anggota DPRD Pati yang mengecek kondisi sepanjang jalan Juwana Wedarijaksa yang rusak parah. Menurutnya Pemerintah harus segera menyelesaikan hal tersebut karena sudah mengganggu kenyamanan masyarakat.
“Yang pertama kami menanggapi keluhan masyarakat Juwana,  yang pertama menang upayanya kendaraan berat tidak tidak melintas di jalan juwana wedarijaksa,  yang kedua kerusakan jalan yang sangat parah,  sehingga aktivitas masyarakat merasa terganggu,” jelas H. Haryono Anggota Komisi A DPRD Pati.
Menurutnya pelanggaran kendaraan berat yang melintas disebabkan karena tidak terawatnya rambu lalu lintas.  Bahkan saat mengecek langsung, ia menemukan rambu lalu lintas yang tinggal penyangganya saja.
“Ya memang keluhan-keluhan ini sudah saya sampaikan kepada pihak pihak yang terkait,  pelanggaran pelanggaran yang terjadi karena tidak terawatnya rambu-rambu lalu lintas,  terutama rambu yang berada di Wedarijaksa,  rambu-rambunya tinggal gagangnya saja,”ungkap Haryono kepada mitrapost.com Senin (22/1).
Hal itu menurut Haryono karena tidak ada pemberlakuan sanksi kepada sopir yang melanggar.
“Setelah disampaikan ada pengumuman dari Dishub,  namun menurutnya pengumuman tersebut tidak ada sanksinya. Bahkan meski ada rambu kelas tiga namun tetap dilanggar oleh sopir-sopir kendaraan berat, “tambahnya.
Pihaknya berharap kedepannya pihak terkait untuk memasang rambu lalu lintas dan segera mengadakan koordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti bagi kendaraan yang tetap melanggar dengan pemberlakuan sanksi.
“Harapan kami pihak terkait untuk segera memasang rambu rambu lalu lintas,  dan mengadakan koordinasi dengan intasi terkait untuk menindak tegas kendaraan yang tetap melanggar,”pungkasnya.
Reporter : Dian Utoro Aji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed