oleh

Perangkat Desa Optimis Tuntutan Dikabulkan Presiden

Kota,  Pati –  Perwakilan perangkat desa se-Kabupaten Pati optimis permintaan atas tuntutan tunjangan kesejahteraan perangkat desa dan kepala desa setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) golong 2A.

Seperti yang diungkapkan oleh Dwi Toto Ketua Pasopati Pati.  Menurutnya sudah ada pertemuan antara Dirjen Kementerian Dalam Negeri,  Dirjen Keuangan,  dan Kementerian Desa Tertinggal yang kemudian diajukan terkait tunjangan kesejahteraan perangkat desa.
“Sebetulnya kemarin tanggal 23 September yang lalu,  ada pertemuan diantaranya, Dirjen kementerian Dalam Negeri Dirjen Keuangan dan Kementerian Desa Tertinggal,  sudah memberi pernyataan kewajiban mengadakan pengajuan tunjangan kesejahteraan perangkat desa,”ungkap Dwi Toto kepada mitrapost.com saat sebelum berangkat ke Jakarta Rabu (24/1).
menurutnya sudah ada akomodasi yang ditandatangi bersama oleh menteri terkait yang sudah diajukan ke Sekretaris Negara.
“Seperti yang disampaikan Menteri Dalam Negeri diakomodir dan ditandatangani bersama oleh menteri terkait,  bahkan sudah diajukan ke Sekretaris Negara,” imbuhnya.
Sementara itu pihaknya optimis apa yang mereka tuntut kepada pemerintah pusat untuk diakomodasi. Karena hal tersebut merupakan janji politik seorang Presiden.
“Karena itu kebijakan pemerintah pusat kami hanya tinggal pasrah.  Kami sudah berusaha tapi minimal seorang presiden ketika berbicara minimal harus terwujud dan terlaksana, “pungkasnya.
Reporter : DianUAji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed