oleh

Permudah Pelayanan Publik, Dishub Pati Akan Gantikan Buku KIR Dengan Smartcard

Kota, Pati – Guna mempermudah memberikan pelayan publik kepada masyarakat, terutama dalam sektor uji kendaraan. Dinas perhubungan Kabupaten Pati rencanakan perubahan tanda bukti lulus uji (KIR) yang semula menggunakan buku KIR, kedepannya akan diganti dengan semacam smartcard atau kartu cerdas.
Tri Hariyama Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Pati menuturkan kedepan memang kabupaten pati mudah-mudahan, pelayanan di tempat pengujian kendaraan bermotor berubah. Secara aturan 6 bulan sekali, kendaraan datang untuk melakukan uji kendaraan. Namun buku KIR akan diganti dengan smartcard atau kartu Cerdas.

“Untuk kedepan tetap sama, hanya saja yang tadinya buku KIR yang setiap kali saya tanda tangani asli, mudah-mudahan tahun 2019 Januari diganti dengan smartcard atau kartu cerdas,” jelasnya kepada mitrapost.com.
Untuk persiapan menuju perubahan peralihan buku KIR ke Smartcard, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pati selain menyiapkan sarana dan prasarana maupun SDM, juga melakukan revisi terhadap Perda (peraturan daerah) sekaligus Perbupnya (Peraturan Bupati).
“Persiapan kami, perda yang sudah ada kami revisi, sekaligus pergubnya, kemudian sarana, dana prasarana yang kami siapkan. Mudah-mudahan perbuahan anggaran kami siapkan. Sdm kami bombing, dan kami bekali, kalua tidak diprovinsi atau pusat. Kementrian sangat mendukung,” imbuhnya.
Sementara itu, Kabupaten Pati menjadi salah satu diantara kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah yaitu Sragen.
Reporter : DianUAji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed