oleh

Dishub Mulai Sosialisasi Rambu Lalu Lintas Larangan Melintas

Juwana,  Pati – Menindaklanjuti keluhan masyarakat atas kondisi jalan Juwana-Wedarijaksa dan jalan Juwana-Tayu yang semakin rusak parah.  Lantaran sering dilintasi kendaraan berat,  tidak sesuai dengan kelas jalan.  Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pati mulai melakukan sosialisasi ke pengguna jalan untuk dilakukan penanganan.

Tri Hariyama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati menjelaskan terhitung sejak Jumat lalu (26/1). Pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan dan mengganti rambu lalu lintas yang sudah rusak.
“Jumat kemarin 26 januari 2018,  kami sudah mulai memasang rambu yang tadinya mungkin belum ada,  mungkin rusak,  kami sudah benahi,” jelasnya kepada mitrapost.com.
Ia menegaskan dalam waktu 30 hari kedepan masih tahab sosialisasi. Setelah 30 hari bagi pengguna jalan yang melanggar rambu lalu lintas akan ditindak tegas oleh tim gabungan Satlantas Polres Pati dan Dinas Perhubungan Pati.
“Jadi mulai tanggal 26 Januari kedepan selama 1 bulan,  masa-masa sosialisasi dan kami akan patroli bersama satlantas.  Setelah 30 hari nanti baru penindakkan yang dilakukan,” tegasnya.
Sebelumnya Haryono salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pati beberapa waktu lalu turut melakukan pengecekkan di sepanjang jalan tersebut dan menemukan kendaraan berat yang melalui jalan tersebut. Bahkan besar kemungkinan karena hal itulah menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan utama Juwana- Wedarijaksa itu.
Reporter : DianUAji
Editor Video : Dewi Sekarpuji
Redaktur : S. Hartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed