oleh

Selain Pasar Imlek, Klentheng Hok Tik Bio Selenggarakan Lomba Lintas Agama

Kota,  Pati – Ada yang berbeda dalam gelaran perayaan imlek 2569, pasalnya pada perayaan imlek tahun ini pihak Klenteng Hok Tik Bio Pati, selain mengadakan pasar imlek, juga mengadakan kegiatan lintas agama berupa lomba menggambar tempat ibadah sesuai dengan agama masing masing peserta.
“Jadi yang kegiatan lintas agama tadi menggambar tempat ibadah dengan agama masing-masing,  jadi disitulah kita melatih anak bangsa untuk menjadi saling toleransi,” ujar Edi Siswanto kepada mitrapost.com di Klentheng Hok Tik Bio hari ini (10/2).

Sementara itu pasar imlek di buka secara resmi oleh Bupati Haryanto, yang dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan daerah kabupaten Pati, Anggota DPR RI Imam Suroso dan warga kabupaten Pati.
Edi Siswanto Ketua Klenteng Hok Tik Bio Pati menuturkan dalam perayaan imlek 2569, pihaknya mengadakan pasar imlek untuk masyarakat kabupaten Pati.
“Klenteng Hok Tik Bio Pati tanggal 10 bulan februari mengadakan pasar imlek perayaan imlek 2569. Kita telah dibuka Bupati Pati hari ini,  dengan ceria tidak ada halangan sesuatu, dibuka perayaan imlek di Pati,” jelas Edi Siswanto Ketua Klenteng Hok Tik Bio Sabtu sore (10/2) kepada mitrapost.com.

Setidaknya dalam Pasar imlek yang berada di sepanjang jalan setiabudi Pati tersebut ada aneka stand yang diisi sekitar 60 pedagang dan lapak sekitar 200-an. Rencananya pasar imlek tersebut akan digelar hingga tanggal 15 februari mendatang.
“Jadi pedagang ini ada yang resmi yang tercatat ada 60 pedagang, yang lapak ada 200-an lapak,  terutama dari Jakarta, dari surabaya,  dari jogja,  dan juga dari lokal jawa tengah,” imbuhya.
Sementara itu,  kegiatan perayaan imlek 2569 ini,  selain pasar imlek juga ada Kegiatan lainnya seperti ada donor darah,  pengobatan gratis,  lomba rebana yang diikuti dari pati, dan operasi katarak gratis.
Reporter : DianUAji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed