oleh

Jadi Langganan Banjir, Pemerintah Diharapkan Segera Menata Parkir Kapal

Juwana, Pati – Wilayah Kecamatan Juwana menjadi salah satu wilayah langganan banjir setiap tahunnya. Setidakanya ada 6 desa di Kecamatan Juwana yang sering mengalami bencana tahunan itu. Salah satunya adalah Desa Kedungpancing, desa yang terletak dipinggir sungai silugonggo tersebut menjadi langganan banjir.
Meskipun bencana banjir di awal tahun 2018 ini terbilang kecil, jika dibandingkan tahun 2017 lalu. Namun pihak Pemerintah Desa berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan wilayah yang sering menjadi langganan banjir. Karena tidak kurang sekitar 120-an rumah warga di Desa Kedungpancing terendam banjir setiap tahunnya.
Didik Narwadi Kepala Desa Kedungpancing berharap supaya pemerintah untuk melakukan penataan parkir kapal yang dirasa memperlambat aliran sungai silugonggo.
“Harapan kami secepatnya ada penataan kapal yang ada di utara, karena biar alur sungai itu biar cepat ke muara sungai dan genangan air biar cepat mengalir ke muara sungai.,” katanya kepada mitrapost.com senin (12/2).
Dengan adanya penataan parkir kapal di aliran sungai silugonggo dapat mengurasi aliran sungai silugonggo, sehingga tidak meluap ke rumah-rumah warga di sekitar aliran sungai silugonggo.
Menurutnya terjadinya banjir tahun ini karena, kondisi alam yang berada di pegunungan sudah tidak asri lagi. Seperti terjadi banjir ini, karena curah hujan yang tinggi di daerah hulu seperti Kayen, dan Sukolilo.
“Penyebab curah hujan yang tinggi didaerah hulu seperti daerah kayen, sukolilo, karena disana terjadi banjir bandang dan arinya langsung ke sungai silugonggo, dan berdampak langsung pada desa Kedungpancing , ada 6 desa yang terdampak banjir,” pungkasnya.
Reporter : DianUAji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed