Polsek Juwana Sidak Penggunaan Gas Elpiji Bersubsidi Di Rumah Makan, Begini Hasilnya

0
100
Polsek Juwana Sedang Memeriksan dan Sosialisasi Pengendalian Gas Elpiji Bersubsidi Di Rumah Makan

Juwana – Pati Polsek Juwana Selasa(2/01) melakukan pengecekan dan sosialisasi serta meminta untuk tidak menggunakan elpiji  bersubsidi 3 kilo di rumah makan dan warung makan di wilayah Polsek Juwana.

AKP Didi Dewantoro Kapolsek Juwana menuturkan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut perintah Kapolri terkait atas rancangan permen ESDM tentang pengendalian penggunaan tabung epiji bersubsidi 3 kilo.

“Tindak lanjut perintah Kapolri terkait atas rancangan permen ESDM tentang pengendalian penggunaan tabung epiji 3 kilo. dimana dibatasi secara tegas yang berhak menggunakan elpiji 3 kilo adalah rumah tangga miskin, ukm kecil dan nelayan kecil,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Juwana memeriksa dan melakukan sosialisasi dibeberapa rumah makan di wilayah Polsek Juwana.

“Ada dua rumah makan yang telah dilakukan pemeriksaan dan sosialisasi diantaranya rumah makan Rindang di alamat jalan Silugonggo Desa Kudukeras dan rumah makan Gemilang di jalan Juwana Pati,”tambahnya.

Polsek Juwana menemukan rumah makan tersebut menggunakan bahan bakar memasak campuran antara gas elpiji  12,5 kilo dan 3 kilo.

“Kami himbau kepada pihak rumah makan supaya tidak menggunakan gas elpiji 3 kilo, dikarenakan gas elpiji bersubsidi 3 kilo hanya untuk warga miskin dan nelayan kecil,”pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan pelaksanaan pemeriksaan dan sosialisasi kepada rumah makan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Reporter : Prambodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here