Jelang Pilgub Jateng, Polres Pati Siapkan 810 Personel Mengamankan Pati, Begini Penuturan Kapolres Pati.

0
116
Apel Gelar Pasukan Mantab Praja Candi 2018 di Halaman Mapolres Pati/ Photo : Dian Utoro Aji

Pati – Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Polres Pati menyiapkan 810 personel untuk melakukan pengamanan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Apel gelar Pasukan Mantap Praja Candi 2018 yang dilakukan pada Jumat Pagi (5/1) di halaman Mapolres Pati dipimpin langsung oleh Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan, SIK.

Dalam apel itu ternyata jumlah pesertanya mencapai 900 anggota yang terdiri dari gabungan POLRI, TNI, Pemerintah Daerah, dan unsur organisasi masyarakat.

“Pagi ini kita laksanakan gelar pasukan candi 2018, anggota yang disiapkan sejumlah 810 anggota. Namun saat pelaksaan apel yang ikut menjadi peserta ada 900 anggota yang terdiri dari gabungan POLRI, TNI Pemerintah Daerah dan Organisasi Masyarakat,”ungkap kapolres Pati, AKBP. Maulana Hamdan.

Sementara itu, untuk pencegahan terjadinya gesekan saat Pilgub mendatang khususnya di wilayah hukum Kabupetan Pati. Pihak Polres Pati sudah mengawalinya dengan melakukan sejumlah kegiatan seperti penertiban premanisme dan prostitusi.

“Tentunya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dilandasi dengan kondisi aman. Kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan masih rangkaian yang telah kita laksanakan, penertiban premanisme, prostitusi, kita lakukan sebagai landasan dari lancarnya,  amannya situasi yang kondusif menjelang pilkada,”pungkasnya.

Reporter : DianUAji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here