Tutup Karaoke, Satpol PP Rencanakan Sidak 2 Malam Sekali

0
77
Seorang warga melewati tempat karaoke yang sudah ditutup/ Photo. Dian Utoro Aji

Pati – Guna menciptakan kondusivitas keamanan Kabupaten Pati, Khususnya bagi tempat-tempat karaoke yang telah melanggar ketentuan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Kepariwisataan. Satpol PP Pati bersama tim gabungan kembali melakukan sidak di tempat-tempat karaoke pada Rabu malam(9/1).

Riyoso, Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Pati menuturkan untuk penegakan Perda Kepariwisataan khusus penyedia karaoke harus patuh terhadap Perda dan harus sesuai prosedur dalam ketentuan Perda yang ada.

“Terkait dengan penegakan Perda Nomor 8 tahun 2013, tentang Kepariwisataan, Jadi kita dengan adanya perda, siapapun harus patuh. Karena tempat-tempat karaoke harus sesuai dengan prosedur yang ada,” terangnya.

Dalam sidak tempat karaoke, Satpol PP bersama tim gabungan mengecek dibeberapa tempat karaoke diantaranya karaoke mutiara, permata, dan lokasi didaerah jalan lingkar selatan.

“Kemarin malam itu dari permata namun sedang tutup kemudian kita ke mutiara dan seterusnya sampai ke lokasi Jalan Lingkar Selatan. Kami memberi sosialisasi, jangan memancing suasana Kabupaten Pati ini menjadi tidak kondusif,” imbuhnya.

Selain melakukan penegakkan Perda, petugas Satpol PP juga memberikan pengarahan kepada pengelola tempat-tempat karaoke. Jika masih membandel, pihak Satpol PP tidak segan-segan melakukan penutupan tempat karaoke dengan paksa.

“Kami memberi satu pengarahan kepada pemilikĀ  Karaoke, langsung saya beritahu bahwa nanti setelah sekian waktu kami lakukan sosialisasi, namun jika tetap membandel, ending-nya adalah penutupan berdasarkan petunjuk dari berbagai pihak yang ada tahapan,” tegasnya.

Bahkan dari pihak Satpol PP Pati tidak segan-segan untuk melakukan operasi tempat karaoke, 2 malam sekali. Karena hal tersebut merupakan tugas sebagai penegak Perda.

“Kedepannya kami lakukan 2 malam sekali rasanya, semoga saja ada kekuatan berupa kesehatan karena setiap malam harus patroli dan pulang malam sekali, karena itu tugas,” pungkasnya.

Selain itu, menurut pria yang juga Kepala Disdagperin Kabupaten Pati tersebut sudah berkoordinasi bersama dengan tim gabungan untuk pembuatan jadwal patroli.

Reporter : DianUAji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here