Polsek Batangan Berhasil Membekuk Pelaku Pencurian

0
58
Tersangka tindak pencurian diamankan petugas Polsek Batangan/ Photo. Dian Utoro Aji

Batangan, Pati – Petugas Polsek Batangan akhirnya membekuk pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian. Pelaku melakukan aksinya pada hari rabu(27/12) yang lalu di kediaman Taryun warga Desa Gajahkumpul Rt 04/ Rw 01 Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Dalam aksinya pelaku masuk kedalam rumah milik korban dengan cara mencongkel jendela samping rumah pada saat rumah dalam keadaan kosong.

Pelaku dibekuk pada hari selasa(9/1) sekira pukul 14.00 wib, pada saat saksi Kusman yang berniat membersihkan rumah kosong di Desa Gajahkumpul. Namun kondisi rumah terkunci dari dalam karena penasaran pintu dibuka paksa.

“Sewaktu saksi Kusman akan membersihkan rumah kosong di Desa Gajahmungkur Rt 01/Rw 01 Kecamatan Batangan pada saat akan membuka pintu, pintu terkunci dari dalam dan setelah dibuka paksa diketahui bahwa di dalam kamar rumah tersebut terdapat terlapor dan barang – barang rumah tangga, setelah diamankan warga, Anggota Polsek Batangan dating ke TKP dan untuk mengamankan terlapor,” ungkap Kapolsek Batangan, AKP Endah Setianingsi, SH.

“Hasil interogasi, terlapor mengakui bahwa telah melakukan pencurian di rumah milik  Taryun,”tambahnya.

Dari hasil kejahatan itu, Polisi mengamankan satu celengan yang berbentuk replika harimau terbuat dari tanah liat bercat warna kuning bergaris hitam tinggi 90 cm, panjang 70 cm, dengan lubang dibagian belakang kepala dan ke empat kaki telah patah/pecah. Korban atas kejadian tersebut mengalami kerugian 3 juta rupiah.

Sementara itu pelaku terancam pasal 363 KHUP dengan hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

Reporter : Dian Utoro Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here