Soroti Jalan Rusak di Juwana, Ini Kata Anggota Dewan

0
57
Jalan raya Juwana - Wedarijaksa dipenuhi kendaraan besar/ Photo. Dian Utoro Aji

Juwana, Pati – Sering di lintasi kendaraan muatan berat, sejumlah ruas jalan di kecamatan Juwana semakin rusak parah, diantaranya di jalan raya Juwana – Tayu dan jalan raya Juwana – Wedarijaksa.

Selain warga sekitar, Kerusakkan tersebut juga tengah menjadi perhatian serius dari Haryono salah seorang anggota DPRD kabupaten Pati.

Saat mengecek dilokasi Rabu (10/1) Haryono mengungkapkan sebenarnya ruas jalan tersebut hanya boleh dilintasi kendaraan kelas 3. Namun yang lewat kendaraan berat melebihi kendaraan kelas 3.

Selain menyebabkan kemacetan di saat jam sibuk, kendaraan muatan berat yang sering melintas dapat menyebabkan kurusakkan jalan raya, karena tidak sesuai dengan ketentuan.

Disini sering terjadi macet. Terutama pada saat anak-anak sekolah berangkat, itu jalannya tertutup, sehingga mereka tidak bisa mendahului. Dampaknya mereka banyak yang terlambat ke sekolah,” ungkap Haryono, anggota DPRD Pati.

Dengan tidak kesesuaian itu, pihaknya menyayangkan pengendara maupun pihak Dishub Pati yang masih membiarkan kendaraan berat melintas dan tidak sesuai peruntukkannya.

“Di Terminal Selatan Juwana sama pasar Porda itu kan ada plang kelihatan dari timur ke barat, kedua-duanya ndak kelihatan. Kalau ada rambu jalan seperti itu saja ndak ada melakukan penertiban, apa-apa rambu-rambu yang dipasang untuk formalitas kan percuma,”tegas Haryono.

Pihaknya berharap supaya ada perhatian dari Pemerintah Daerah untuk memperbaiki rambu-rambu lalu lintas dan pihak berwajib menindak tegas pengguna jalan yang melanggar rambu lalu lintas tersebut.

“Harapan kami ada perhatian dari pemerintah daerah secara serius, pertama adalah memperbaiki rambu-rambu yang itu tidak ada. Sehingga nanti setelah itu diperbaiki bagi pengguna jalan yang melanggar supaya ditindak tegas, sehingga nanti pertama jalan tidak cepat rusak, serta aktivitas-aktivitas masyarakat tidak terganggu sehingga pengguna jalan nanti akan nyaman,” pungkasnya.

Reporter : DianUAji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here