Ini yang dilakukan Kodim 0718 / Pati Sukseskan Swasembada Pangan

0
38
Jomandan Kodim 0718 Pati saat melakukan panen raya di Desa Jambean Kidul. Photo. Dokumentasi Kodim 0718 Pati Untuk mitrapost.com

Margorejo, Pati – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Pati. Kodim 0718/ Pati Bersama-sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan panen raya padi di Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo Pati.

Dandim 0718/ Pati melalui Kasdim Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag mengatakan Bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan swasembada pangan, dengan begitu harga padi tidak akan anjlok sehingga petani akan sejahtera.

“Kegiatan ini merupakan wujud bahwa kita bisa sinergi bersama mewujudkan  swasembada pangan. Kita akan buktikan bahwa pertanian kita sangat luas dan semoga hasil pertanian kita semakin melimpah. Dengan panen yang begitu melimpah diharapkan harga tidak anjlok sehingga kesejahteraan para petani dapat terwujud,” Kata Kasdim Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag,. M.Si pada kegiatan panen raya kamis (11/1).

Dengan adanya kehadiran pihak TNI dan instansi terkait sebagai bentuk dukungan mewujudkan swasembada pangan. Terlebih petani merupakan pahlawan dibidang ekonomi dan jangan sampai Indonesia masih impor beras karena sangat merugikan petani.

“Kehadiran kita merupakan wujud dari perwakilan instansi yang ada dan kita akan meningkatkan guna mewujudkan  swasembada pangan di Indonesia. karena petani ini merupakan Pahlawan ekonomi  bila di indonesia masih mengimpor beras dari luar negeri ini sangat merugikan para petani oleh sebab itu Dinas pertanian menggandeng semua instansi untuk  mempertahan kedaulatan pangan khususnya beras,” imbuhnya.

Sementara itu, Desa Jambean kidul Kecamatan Margorejo merupakan salah satu penghasil beras di Kabupaten Pati dan di  harapakan para petani yg tergabung Kelompok tani dan Gapoktan  dapat meningkatkan hasil panennya.

Selain itu diharapkan para PPL,  Babinsa dan Babinkamtibmas yang merupakan pendamping para petani di lapangan dapat berkoordinasi baik untuk memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk mewujudkan swasembada pangan.

Acara panen raya tersebut selain dihadiri kasdim 0718/ Pati, turut dihadiri muspika Kecamatan Margorejo, Kelompok tani sumber makmur, PPL Kecamatan Margorejo, duspertannak dan Kepala P3A desa Jambean Kidul.

Reporter : Dian Utoro Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here