Safin Optimis Pemuda Trangkil Mampu Kembangkan Desa

0
43
Safin berikan bantuan bola voli untuk memajukan tim voli kecamatan trangkil/ Photo. Humas For Mitrapost.com

Trangkil, Pati – Wakil Bupati Saiful Arifin melantik pengurus karang taruna di Aula Kecamatan Trangkil pada Jumat (12/1). Pelantikkan tersebut merupakan wilayah ke- 19 yang telah dikukuhkannya.

Camat Trangkil Teguh Suwito mengatakan selain harus kompak, para kader karang taruna untuk aktif di desa, seperti saat kegiatan kebersihan lingkungan, pengajian dan kegiatan kepemudaan lainnya.

 “Maka dari itu kepala desa bisa membentuk pengurus karang taruna di desa masing-masing agar karang taruna ini bisa berjalan lancar hingga tingkat desa,” kata Teguh, usai pelantikkan Karang Taruna.

Safin yang juga Ketua Umum FPKT (Forum Pengurus Karang Taruna) mengungkapkan masih ada dua kecamatan  yang belum dilantik yaitu kecamatan Gabus dan Winong. Menurutnya di masing-masing desa ada kelebihan dan kekurangan. Potensi itulah yang harus dikembangkan oleh pemuda karang taruna.

“Banyak potensi yang bisa kita gali, tujuan terbentuknya karang taruna ini kita bisa mempersatukan teman- teman muda ini dalam wadah atau forum kepemudaan ini agar tidak terjerumus narkoba, pemuda kita adalah masa depan bangsa dan penerus kita di kemudian hari,” tegasnya.

Dalam menahkodai karang taruna ini, Safin juga berpegang pada semboyan Bung Karno “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan  kuguncangkan dunia”. Ia pun menyemangati anggota karang taruna di kecamatan Trangkil agar menjadi pemuda yang handal demi memajukan desa.

“Mari kita bersama-sama bergotong-royong agar bisa menjadi pemuda yang handal, desanya maju, kecamatan ikut maju dan bisa membanggakan kabupaten Pati yang kita cintai,” ujar Safin di depan seluruh pengurus karang taruna kecamatan Trangkil.

Hadir dalam pelantikan tersebut Muspika kecamatan yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil Trangkil. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here