Dorong Pertanian Indonesia, Pemerintah Berikan Asuransi Bagi Petani

1
85
Mentan Amran Sulaiman memakaikan topi kepada salah satu petani/ Photo. mitrapost.com (Dian Utoro Aji)

Sukolilo, Pati – Upaya meningkatkan mutu hasil panen padi petani di seluruh Indonesia, tidak hanya Pati. Pemerintah Pusat terus lakukan perhatian kepada petani padi. Hal tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat melakukan kunjungan ke petani di Sukolilo Pati (7/2). 

Menurut penuturan Mentan, Presiden Joko Widodo selalu mengintruksikan jajaran Kementerian Pertanian untuk selalu memperhatikan petani, seperti harga padi saat panen maupun infrastruktur bagi petani.

“Jadi perhatian Pemerintah, Presiden selalu perintahkan jaga petani yang dijaga adalah menjaga harga agar petani untuk yang, kedua kita menjaga infrastruktur yang kita sudah tanggul, irigasi, kemudian berikan teknologi yang bisa membuat peningkatan produksi dan peningkatan indeks pertanaman index,” jelas Amran Sulaiman kepada awak media.

Tidak hanya sampai pada harga dan infrastruktur saja yang diperhatikan oleh pemerintah Pusat. Namun juga pemerintah pusat memberikan Asuransi pertanian bagi petani. Asuransi pertanian ini, baru pertama dalam sejarah petani di Indonesia. Lantaran tanaman petani yang terkena banjir, kekeringan mendapatkan Asuransi pertanian dari Pemerintah Pusat.

“Tidak kalah pentingnya adalah sejarah pertanian Indonesia sejarah Baru adalah ada namanya asuransi kemarin ada beberapa yang terima asuransi karena kekeringan karena banjir dan seterusnya atau karena hama mereka dan asuransi,” imbuhnya.

Perhatian pemerintah pada sektor pertanian di Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Indonesia.

Reporter : DianUAji

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here