Dua Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 di Pati Tidak Penuhi Syarat

0
65
Ketua KPU Pati Much Nasich menyerahkan hasil peneitian adminitrasi dan verifikasi kepada partai politik calon peserta pemilu 2019 di salah satu hotel ternama di Pati Kamis pagi (8/2)

Kota,  Pati –  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pati mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penelitian adminitrasi dan verifikasi kepengurusan,  keterwakilan perempuan,  domisili kantor,  dan keanggotaan Partai Politik calon peserta pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pati di salah satu hotel ternama di Pati Kamis pagi (8/2).

Much Nasich Ketua KPU Pati menjelaskan hasil dari penelitian dan verifikasi parpol calon peserta pemilu 2019 tingkat kabupaten Pati hasilnya dua partai tidak memenuhi syarat.

“Dua partai yang tidak mememuhi syarat calon peserta pemilu ditingkat Kabupaten Pati yaitu PKPI dan PAN, ” jelas Much Nasich Ketua KPU Pati kepada mitrapost.com (8/2).

Ada beberapa yang menjadi ukuran  parapol calon pemilu untuk menjadi peserta pemilu 2019 diantaranya kepengurusan,  keterwakilan perempuan,  domisili kantor,  dan keanggotaan partai politik.

“Karena beberapa hal yang menjadi ukuran diantaranya kepengurusan,  kemudian keperewakilan perempuan,  domilisi kantor,  dan keanggotaan partai politik yang tidak dapat dipenuhi oleh parpol tersebut,” pungkasnya.

Dari 16 partai,  yaitu 12 partai lama,  dan 4 partai baru,  2 partai di Kabupaten Pati tidak memenuhi syarat calon peserta pemilu 2019.

Reporter : DianUAji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here