PKPI Tidak Penuhi Syarat Ditingkat Kabupaten Pati,  Ini Penyebabnya

0
44
Sidang Pleno yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pati/ Photo. mitrapost.com (Dian Utoro Aji)

Kota,  Pati – PKPI Kabupaten Pati merupakan salah satu dari 2 parpol calon peserta pemilu 2019 yang tidak memenuhi syarat.  Menurut Ketua DPC PKPI Kabupaten Pati Surhano,  S. Pd,. SE,  menuturkan bahwa semestinya PKPI di wilayah Kabupaten Pati bisa memenuhi syarat untuk tahapan penelitian adminitrasi dan verifikasi parpol calon peserta pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pati. Hanya saja pada saat pengiriman sipol,  PKPI telat melakukan pengiriman syarat keanggotaan partai politik.

“PKPI semestinya semuanya itu bisa bisa semua kita lakasanakan. Itu kemarin hanya saja sipolnya pengirimannya telat. Saya pada waktu membuat keanggotaan sipolnya itu jam 9 baru dikirim,  jam 10 saya didatangi oleh KPU.  Jadi tidak ada penyelesaian.  Ini jadi semuanya sudah siap, seandainya ini mau diverifikasi, ” jelasnya kepada mitrapost.com.

Disinggung soal ketua DPC PKPI yang tidak memiliki kartu keanggotaan.  Suharno menjelaskan,  menurutnya ada dua sipol.  Diantaranya sipol dari Jogja yang tidak ada kartu anggota.  Sementara dari pusat ada kartu anggota. Sehingga kepemilikan kartu anggota baru-baru ini saja.

“Ini begini ketua sampai tidak punya kartu anggota,  itu kan sipolnya ada dua,  yang dari jogja itu tidak ada.  Kalau dari pusat itu ada.  Jadi ini saya sudah punya kartu anggota namun sudah telat,” paparnya.

Meskipun ditingkat Kabupaten Pati PKPI tidak memenuhi syarat.  Namun Suharno optimis partainya lolos pada tingkat nasional nantinya.

Sementara itu diketahui ada dua parpol calon peserta pemilu 2019 yang tidak memenuhi syarat ditingkat Kabupaten Pati diantaranya PKPI dan PAN.

Reporter : DianUAji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here