Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pati Gandeng RS Swasta

1
48
Photo. mitrapost.com/ Dokumentasi

Margorejo, Pati – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan perjanjian kerjasama (MoU) dengan salah satu rumah sakit di Pati Rabu (21/2) di aula rumah sakit itu.

Dalam perjanjian ini, ada beberapa fasilitas pelayanan yang dikerjasamakan. Diantaranya adalah MoU KSH dengan Satpol PP terkait  pemadam kebakaran, kemudian MOU antara KSH dengan seluruh puskesmas di Pati, RSUD RAA Soewondo dan RSUD kayen terkait rujukan, serta penggunaan laboratoriun di Dinas Kesehatan.

Tak berhenti disitu, Pemkab Pati juga bekerja sama dalam pelayanan pembuatan akta lahir bagi pasien yang melahirkan di rumah sakit KSH. Penandatanganan kesepakatan ini, juga melibatkan Unit Donor darah PMI Pati berkaitan dengan pelayanan darah. Dan juga kerjasama antara KSH dengan Jasa Raharja ( Persero) Cabang Pati tentang penanganan korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas.

Bupati Haryanto usai penandatangan ini menyampaikan apresiasinya kepada pihak RS yang berusaha memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Pati. Ia berharap kerjasama ini tak hanya sekedar seremonial belaka. Melainkan ada tindakan nyata agar pasien lebih cepat mendapatkan pelayanan.

“Seperti pelayanan pembuatan akta lahir, diharapkan nantinya akte kelahiran bisa lebih cepat diproses dan tidak perlu antri di Disdukcapil karena sudah di kolektif oleh rumah sakit,” jelasnya.

Dengan adanya perjanjian ini, Bupati merasa terbantu dalam hal memenuhi fasilitas kesehatan untuk masyarakat.

“Karena RSUD Soewondo dan RSUD Kayen belum mencukupi semuanya, sehingga kerjasama dari pihak swasta bisa memberikan layanan dan membantu masyarakat untuk berobat,” ungkap Bupati Haryanto.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here