Imam Suroso Serius Tangani Peredaran Obat Ilegal, Endro Dorong Semua Lini “Share Information”

Laporan Oleh Oleh Reporter, Hartono

0
102
Photo. mitrapost.com/ Hartono

Wedarijaksa, Pati – Imam Suroso Anggota Komisi IX DPR/MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan kembali mengingatkan warga berkait bahayanya obat ilegal untuk kesehatan. Dalam Sosialisasi di Gedung PGRI Wedarijaksa pada Kamis (21/2) kemarin itu, setidaknya 500-an warga dari wilayah kecamatan Wedarijaksa turut hadir.

Politikus Nasional asli orang Pati itu mengatakan, bersama dengan Komisi IX DPR RI sangat serius dalam memperhatikan peredaran obat ilegal maupun makanan tak layak konsumsi yang banyak beredar di masyarakat, termasuk di kabupaten Pati dan sekitarnya.

Bahkan menurut suami dari Asih Marlina itu pihaknya pun mendorong agar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk semakin pro aktif dalam langkah penanganan makanan berbahaya tersebut. Termasuk langkah preventif untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tentu, kita komitmen dan fokus memperhatikan peredaran makanan maupun obat ilegal. Jangan sampai masyarakat jadi korban. Nah Kalau BPOM bekerja baik tentu kami dukung, tapi kalau tidak, pasti kita komplain,’’ tegas Imam Suroso.

Baca Juga : Calon Buruh Migran Asal Pengayom Bangsa Dapat Sosialisasi Anggota DPR RI

Selain itu, Imam Suroso yang dikenal sangat merakyat mengungkapkan peran DPR RI sangat vital dalam mengawal Pemerintahan, termasuk peran dalam anggaran (budgeting), sehingga bentuk dukungan itu dengan penambahan anggaran kepada lembaga yang dinilai memiliki kinerja tinggi, salah satunya BPOM.

“Jika lembaga yang berkinerja baik dan untuk kepentingan masyarakat, pasti akan kita tambah anggarannya, dan kesejahteraan masyarakat yang terpenting” ujarnya.

Imam Suroso berharap agar masyarakat dapat lebih bijak dalam mengkonsumsi makanan, minuman, serta obat-obatan yang tidak jelas asal usulnya.

“Masyarakat harus teliti sebelum menggunakan sesuatu,” pungkas Politisi Senior PDI Perjuangan.

Baca Juga : Ribuan Warga Tlogowungu Siap Dukung Endro di Pileg 2019

Sementara itu, Endro Dwi Cahyono Ketua Asosiasi Jasa TKI Jawa Tengah & DIY menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan bahan makanan dan obat-obatan.

“Begitu banyaknya ditemukan makanan, minuman maupun obat-obatan ilegal, kita harus lebih bijak lagi, lebih teliti, lebih berhati-hati lagi,” ungkap Endro kepada mitrapost.com.

Selain itu, untuk melakukan upaya pencegahan agar masyarakat mendapatkan pengetahuan itu dengan benar, secara bersama-sama di semua lini untuk melakukan sosialisasi, seperti yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Imam Suroso ini.

“Share information ke masyarakat, dari tingkat Nasional, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Daerah, dan memastikan informasi itu benar-benar sampai ke masyarakat,”pungkas Endro Dwi Cahyono, Bendahara Badan Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here