Panwas Pati Turunkan 7 APK Calon Gubernur Bermasalah

Laporan Wartawan, Dian Utoro Aji

0
104
Photo. mitrapost.com/ Dian Utoro Aji

Kota,  Pati – Mulai masuk masa kampanye dalam Pilgub Jateng, Panwaskab Pati mulai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tidak sesuai dengan ketentuannya.

Ketua Panwas Kabupaten Pati Achwan menjelaskan untuk tahap pertama penertiban APK itu baru sesuai dengan surat edaran Bupati nomor 273/668 tentang pemasangan atribut dan lokasi kampanye. Disitu diatur tentang tempat yang dilarang atau tidak boleh digunakan sebagai pemasangan atribut kampanye.

“Jadi kita bersihkan bersama Satpol PP ya tempat-tempat itu dulu karena setelah kita berkorrdinasi lebih lanjut dengan parpol atau tim kampanye, itu baru kami bersihkan semua APK yang tidak sesuai dengan desain dan jumlah yang ditentukan oleh KPU Jateng, ” jelas Achwan Sabtu (24/2).

Dalam penertiban alat peraga kampanye yang melanggar aturan ada 7 APK yang ditertibkan oleh Panwas Kabupaten Pati bersama dengan Satpol PP Kabupaten Pati.

“Menurut catatan kita ada 7 APK yang kita bersihkan, di pusat kota semua,” ujarnya.

Menurutnya penertiban APK tersebut baru tahapan pertama.  Serta kedepanya akan melakukan penertiban lebih lanjut terkait alat peraga kampanye yang melanggar aturan KPU Jateng.

“Tahapan pertama baru kemarin. Karena kita memerlukan koordinasi dan pemahaman yang sama dengan pihak terkait, baru gambar yang menggunakan program pemerintah kita tertibkan, “pungkasnya.

Sementara itu,  sanksi yang diberikan dari APK tersebut baru pelanggaran adminitrasi, baru sekedar penertiban berupa pencopotan APK saja. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here