Firman Soebagyo : Kartu Tani menyulitkan Petani

Laporan wartawan mitrapost.com Dian Utoro Aji

0
73
Photo. mitrapost.com/ Dian Utoro Aji

Pati – Kartu Tani dinilai menyulitkan petani. Hal tersebut diungkapkan oleh Firman Soebagyo Anggota Komisi IV DPR RI saat kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar bagi jajaran pengurus Partai Golkar, di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Pati, Adji Sudarmadji di Desa Sendangrejo Kecamatan Tayu (2/3).

Menurut Firman Soebagyo kartu tani tersebut sudah diusulkan kepada Gubernur kepada pemerintah untuk ditunda. 

“Kartu tani ini sudah saya usulkan kepada pak Gubernur kepada pemerintah agar ditunda,” jelasnya.

Menurut Wakil Badan Legislasi DPR RI itu, kartu tani sangat menyulitkan petani. Dirinya memberikan salah satu contoh banyak petani yang mengeluh karena untuk menebus pupuk harus menunggu kartunya jadi. Padahal keburu masa tanam yang hujannya sudah mulai berkurang. Seperti itu akan menyusahkan petani. 

“Karena kartu tani ini sangat menyulitkan,  sekarang ini banyak yang keluh kesah tentang kartu tani,  sudah punya uang mau nebus pupuk tetapi harus disetorkan dulu menunggu kartunya jadi, udah keburu tanamnya ketinggalan karena hujannya airnya sudah habis. Karena proses ini yang menjadikan kendala, ” imbuhnya. 

Dirinya berharap kepada Pemerintah agar memberikan regulasi mempermudah masyarakat bukan untuk mempersulit. Bahkan dirinya menegaskan untuk menolak kartu tani. 

“Saya minta kepada pemerintah kalau membuat regulasi jangan menyulitkan rakyat tetapi mempermudah masyarakat. Kira kira seperti itu, jadi saya pribadi menolak dengan yang namanya kartu tani,” tegas Firman Seobagyo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here