Dinas Pertanian Pati Klaim Kartu Tani Berikan Manfaat Bagi Petani

Laporan Khusu Wartawan mitrapost.com Dian Utoro Aji

0
148
Photo. mitrapost.com/ Dian Utoro Aji

Kota,  Pati – Adanya wacana penolakan kartu tani oleh beberapa pihak karena dinilai kartu tani menyusahkan petani. Akhirnya mendapatkan tanggapan dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati Muchtar Effendi. Menurutnya kartu tani ini justru dapat mengendalikan para petani dan meminimalkan terjadinya penyelewengan pupuk subsidi. 

“Adanya kartu tani bisa untuk pengendalian petani ini bisa terwujud, meminimalkan terjadinya penyelewengan akibat dari pupuk subsidi,” jelas Muchtar Effendi saat sambutan pada kegiatan rapat dengar pendapat dengan distributor pupuk dan PPL di gedung DPRD Pati Selasa siang (6/3).

Menurutnya kartu ini juga dapat melindungi budidaya petani. Namun dengan adanya komoditas pupuk yang dinilai menggiurkan sehingga perlu menggunakan IT yaitu dengan Kartu Tani. 

“Komuditas pupuk ini menggiurkan sehingga ini perlu menggunakan IT,” sambung Muchtar. 

Diakuinya memang ada kendala dilapangan dengan kartu tani ini. Namun pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait pencetakan Kartu Tani.  

“Ada beberapa kendala di lapangan. Namun kami sudah melakukan koordinasi dengan bank BRI kapan kartu tani dicetak,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here