Bersih-bersih Masjid, Bukti Keseriusan Dewangga untuk Umat Islam

0
33
Photo. mitrapost.com/ Hartono

Margoyoso, Pati – Sebagai langkah mensosialisasikan program sosial kepada masyarakat di kabupaten Pati. Banyak cara ditempuh oleh Tim Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Dewangga Lil Hajj Wal Umroh untuk melahirkan program kemasyarakatan yang sangat bermanfaat kepada umat. selain itu upaya itupun diharapkan dapat memberikan contoh maupun teladan kepada masyarakat.

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, Tim CSR Dewangga membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di sekitar kabupaten Pati. Sementara pada jumat (9/3) ini, Tim CSR dibawah naungan PT Dewangga Lil Haj Wal Umroh yang di nahkodai Endro Dwi Cahyono itu membersihkan masjid Nurul Ihsan Desa Margoyoso Pati.

Ahmad Dahlan Syafik, Salah seorang Koordinator CSR Dewangga mengungkapkan setiap hari jumat setiap minggunya CSR Dewangga secara rutin melakukan bersih-bersih di masjid-masjid.

“Alhamdulilah, program bersih-bersih ini berjalan dengan baik, minggu kemarin kita di kecamatan Cluwak dan Pucakwangi,” ungkap Dahlan kepada mitrapost.com.

Bahkan menurutnya program yang digagas oleh Pimpinan Dewangga itu menjadi prioritas sosial yang akan dilakukan secara terus menerus oleh perusahaan sebagai bakti untuk masyarakat.

“Ini merupakan bukti keseriusan Dewangga untuk memberikan sumbangsih yang nyata kepada masyarakat, khususnya masyarakat Pati,” ujarnya.

Setidaknya dalam setiap kesempatan bersih-bersih masjid, pihaknya akan melibatkan 10 hingga 20 personil Tim untuk membersihkan masjid.

Selain program bersih-bersih masjid, pihak Dewangga pun memiliki program lain seperti pembagian nasi kepada kaum dhuafa maupun pekerja lepas.

“CSR Dewangga pun memiliki program bagi-bagi nasi bungkus untuk kaum dhuafa, dan kita berkeliling untuk mendistribusikan itu,” imbuh Dahlan.

Selain itu, hal itu merupakan feed back kepada masyarakat karena meskipun Dewangga terbilang perusahaan baru namun kepercayaan masyarakat sangat luar biasa kepada perusahaan.

“Banyaknya jamaah yang berumrah melalui Dewangga kian hari semakin bertambah, bahkan hampir 3 hingga 4 kali keberangkatan bahkan pada bulan Desember lalu hampir 5 keberangkatan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here