Indahnya Taman Oasis Kudus Versi JJS

0
196
Photo. mitrapost.com/ Dokumentasi

Kudus – Sahabat JJS (Jalan-jalan Senang) sekarang kita akan mereview Taman Oasis Djarum Kudus. Ditaman itu diresmikan saat diresmikan oleh Menteri Wisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Mari Elka Pangestu pada tanggal 19 April 2013.

Taman Oasis terletak di desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Setidaknya setiap hari ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah untuk bersantai maupun sekedar berjalan mengelilingi taman itu.

Meski dimiliki oleh perusahaan rokok namun isi taman ini bukan hanya sekedar pabrik rokok saja namun juga ruang terbuka hijau, kompleks perkantoran hingga mall. Dari depan, wisatawan yang datang akan disambut oleh monumen berbentuk unik bertuliskan Djarum Oasis Kretek Factory. Di dalamnya terdapat taman dengan aneka pepohonan hijau dan juga bunga-bunga.

Selain itu Taman Oasis juga menjadi sajian selamat datang bagi karyawan atau tamu yang akan masuk ke dalam area pabrik rokok itu. Namun masyarakat umum diperbolehkan untuk masuk area taman. Dengan dua jalan searah sepanjang kurang lebih 500 meter, Oasis menawarkan keasrian taman yang dirawat dengan baik. Kedua jalan diapit oleh taman yang hijau dengan deretan pepohonan yang terjejer sedemikian rupa serta rerumputan yang dipotong rapi secara berkala.

Berikut liputan selengkapnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here