Bengkel Motor Ludes Dilalap Si Jago Merah

1
84
Photo. mitrapost.com/ Dokumentasi Kontributor 01

Gabus, Pati – Kasus kebakaran hingga sekarang ini masih rawan terjadi di kabupaten Pati. Kali ini musibah itu membuat bengkel kendaraan bermotor di jalan raya Pati – Kayen turut Desa Bogotanjung, Kecamatan Gabus ludes diamuk si jago merah.

Bengkel itu sendiri diketahui milik Karmani salah seorang warga Desa Karaban, Kecamatan Gabus. Dari informasi yang dihimpun mitrapost.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari Senin (12/3) kemarin. Kali pertama kejadian itu justru diketahui oleh Eko, seorang warga yang kebetulan tengah melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

Melihat api berkobar tersebut, saksi itupun berupaya memberitahukannya kepada korban. Hanya setelah digedor-gedor korban rupanya tidak kunjung bangun. Kejadian itu sendiri baru di cek ke lokasi kebakaran sekitar pukul 06.00 pagi.

Meski tidak sampai ada korban jiwa, namun kerugian material cukup besar. Ditaksir kerugian hingga Rp 50 juta. Hal itu karena selain membuat bangunan bengkel rata dengan tanah juga membuat sejumlah peralatan ikut hangus terbakar.

“Seperti mesin kompresor, bak truk yang terbuat dari kayu, 80-an ban mobil segala merek dan ukuran serta sebuah dongkrak turut ludes terbakar,”ujar Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kabagops Kompol Sundoyo kemarin.

Dari hasil kesimpulan sementara diduga kebakaran itu berasal dari sisa pembakaran ban bekas. Nahas sisa pembakaran itu justru merambat ke bangunan bengkel yang kemudian dengan cepat membesar hingga keseluruhan bengkel.

“Adanya bahan mudah terbakar seperti ban diduga turut membuat api sulit dipadamkan,”tambahnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar masyarakat dapat senantiasa berhati-hati terhadap segala potensi bencana khususnya kebakaran. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here