SMA Nasional Bakal Jadi SMA Plus dengan Tambahan Keahlian

0
74
Photo. mitrapost.com/ Kontributor 02

Kota, Pati – Salah satu sekolah SMA Swasta di Pati, untuk tahun ajaran 2018/2019 mendatang, bakal menjadi SMA Plus. Dengan menjadi SMA Plus, akan ada tambahan program keahlian yang bisa didapatkan peserta didik.

Kepala SMA Nasional Edy Waluyo mengatakan, program tambahan keahlian atau keterampilan tersebut, di antaranya otomotif sepeda motor, broadcaster radio, barber shop dan boga patiseri. Program itu, diharapkan bisa menambah skill bagi peserta didik.

“Dengan adanya tambahan keterampilan ini, kami berharap bisa menjadi bekal bagi siswa-siswi ketika sudah lulus sekolah. Sehingga, nanti bagi siswa yang mungkin tidak melanjutkan lagi ke jenjang perguruan tinggi, hal ini bisa menjadi bekal untuk bersaing dalam dunia kerja,” ujarnya.

Dengan konsep SMA Plus itu, dirinya optimis SMA Nasional Pati tak kalah bersaing dengan sekolah unggulan lainnya. Sebab, bukan hanya akademik saja yang diberikan kepada peserta didik, namun juga keterampilan di berbagai bidang juga diajarkan di sekolah tersebut.

Edy yakin, dengan konsep seperti itu, nantinya SMA Nasional mampu menghasilkan out put yang berkualitas. Keterampilan itu, katanya bisa menjadi modal dasar bagi siswa ketika sudah terjun dalam dunia kerja.

Menurutnya, sebagai salah satu lembaga pendidikan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin, agar peserta didiknya bisa mendapatkan pelayanan pembelajaran yang maksimal. Sehingga, program tersebut dinilainya bisa menjadi nilai plus bagi siswa yang belajar di SMA Nasional.

“Mudah-mudahan dengan konsep SMA Plus ini, kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta didik. Nantinya, siswa bisa mengembangkan potensi yang dimiliki sesuai dengan minat maupun bakatnya. Kami memberikan kebebasan siswa untuk memilih keahlian apa,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here