Sosok Imam Suroso Pekerja Keras 

0
56
Photo.mitrapost.com/ilustrasi

Kota, Pati – H. Imam Suroso, SH, S.Sos, MM., adalah salah satu anggota Komisi IX DPR/MPR RI, lahir di Pati pada tanggal 10 Januari 1964. Dia adalah putra keenam dari pasangan Kaslan dan Asiyah. Imam Suroso yang juga dikenal dengan sebutan Mbah Roso ini menikah dengan Dra. Hj. Suhartini, MBA dan dikarunia 3 orang anak.

Di masa kecilnya dia memulai pendidikan pada tahun 1971-1977 di SDN Puri 01 Pati. Kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Muhammadiyah Pati dan lulus pada tahun 1981. Setelah menamatkan pendidikan SMP Imam Suroso melanjutkan pendidikan SMA di SMA Nasional Pati pada tahun 1981-1984.

Usai lulus dari sekolah Imam kembali menempuh pendidikannya di program D2 IKIP Negeri Semarang dan lulus pada tahun 1986. Tak cukup menjadi guru, dia kembali melanjutkan pendidikan di Sekolah Calon Bintara dan lulus pada tahun 1987.

Pada tanggal 12 Oktober 1987, dia resmi mengawali karirnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia. Tak cukup dengan pendidikan di kepolisian. Pada saat itu dirinya kembali melanjutkan pendidikan di Universitas Bojonegoro dan lulus pada tahun 1998. Setelah itu, pada tahun 2001 dia melanjutkan pendidikan Magisternya di STM IMMI Jakarta dan berhasil diwisuda pada tahun 2003.

Selain bekerja di kepolisian, saat itu dia juga menekuni dunia paranormal yang telah menjadi bakatnya sejak kecil berkat warisan ilmu dari sang kakek. Di dunia paranormal inilah, namanya mulai dikenal oleh masyarakat dalam hingga luar.

Tidak hanya itu, Imam Suroso juga sukses mendirikan Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati yang terletak di Jl. Kolonel Sugiyono no. 75 Pati dan rumah makan Sapto Renggo Baru di Jl. Raya Pati Kudus Km 4.

Pada tahun 2009 dia mengajukan pensiun dini dari kepolisian dan mulai terjun ke dunia politik. Berkat dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan dukungan masyarakat sekitar, pada tanggal 15 September 2009, Imam Suroso berhasil menduduki jabatan sebagai anggota Komisi III DPR RI dan pada periode 2014-2019 dia ditempatkan di Komisi IX DPR RI.

Selain kepiawaiannya dalam berkarir, dia juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Diantaranya menjabat sebagai ketua yayasan bumi walisongo, terdaftar sebagai anggota aktif organisasi wartawan Indonesia dan anggota Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) se-karisidenan Pati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here