Menyongsong Hari Tari Dunia, CV Pandu Inisiasi Acara Njoget Bareng

0
142
Photo.mitrapost.com/dokumentasi pribadi

Kota, Pati – Dalam menyongsong peringatan hari tari dunia yang diperingati setiap tanggal 29 April, Kabupaten Pati gelar acara njoget bareng saat Car Free Day Minggu kemarin (15/4).

Acara tari ini menampilkan 13 penyaji dari berbagai daerah. Diantaranya dari Pati, Unnes, Kudus, Jepara, dan Rembang.

“Respon masyarakat sangat baik, sampai saya menolak pendaftar yg masuk karena keterbatasan waktu. Yang ikut menari ada dari komunitas, sekolah dan sanggar,” ucap Evi Septi Mardiati, ketua panitia dari sanggar tari CV. Pandu.

Baca juga : Trotoar di Pati Masih Dikeluhkan Kaum Difabel

Selain untuk menyongsong hari tari dunia, acara itu juga diadakan sebagai ajang silaturrahmi antar sanggar, kelompok dan komunitas agar mereka bisa saling sharing mengenai ilmu tari.

Sementara itu untuk masyarakat sendiri agar mereka bisa menikmati pertunjukan serta dapat berekspresi dengan gerakan tari.

Sanggar tari CV. Pandu yang berasal dari Kecamatan Gabus, Pati ini sendiri menampilkan tarian Bromas, yaitu tari yang menggambarkan proses kreatif pembuatan kuningan dengan memakai topeng yang terbuat dari kuningan.

Harapannya dengan adanya tarian Bromas ini, CV. Pandu dapat lebih mengenalkan produk kuningan dari Pati dan ikut mendongkrak perekonomian Pati.

Baca juga : Gedoeng Joeang Dikembalikan Fungsinya Seperti Zaman Belanda

Pihaknya juga mengaku bahwa sanggar tari CV.Pandu akan mewakili Pati untuk tampil di acara Jakarta Dance Festival pada tanggal 5 Mei mendatang yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here