Direktur RSUD Soewondo : Mungkin Ada Pungli, Saya Tidak Tahu Bagaimana Mereka di Belakang

1
199
Photo : dr. Suworo Nurcahyono, M.Kes saat diwawancarai oleh wartawan/Mitrapost.com/Hartono

Kota, Pati – Direktur RSUD RAA. Soewondo Pati, dr. Suworo Nurcahyono, M. Kes., membantah adanya tuduhan 600 tenaga BLUD yang diduga membayar pungutan liar saat proses rekrutmen.

“Terkait dengan pungli oleh 600 tenaga BLUD itu tidak benar,” ucapnya kepada wartawan.

Direktur RSUD RAA Soewondo mengaku bahwa selama ini pihak rumah sakit telah menjadi BLUD dan di izinkan untuk mengadakan rekrutmen sendiri secara independen asalkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku sehingga rumah sakit menggandeng Undip untuk memenuhi kebutuhan SDM.

Baca juga : Rekrutmen Tenaga BLUD Bayar Rp 90 Juta, Direktur RSUD RAA Soewondo Akui Tidak Tahu

“Kita membentuk tim untuk rekrutmen dan saya instruksikan sejelas-jelasnya bahwa kita harus sesuai prosedur, maka kita gandeng Undip,” jelasnya kepada mitrapost.com pada Senin (14/5).

Terkait dengan adanya isu pungli yang beredar di kalangan masyarakat, dr. Suworo mengatakan bahwa itu tidak sepenuhnya benar, namun tidak mengatakan bahwa pungli tersebut tidak ada. Pihaknya mengaku tidak tahu persis apakah hal itu benar-benar terjadi atau tidak.

“Mungkin ada. Saya dengar kalau ada pungli namun tidak tahu apakah itu terjadi atau tidak. Untuk memastikan, saya panggil semua tim, saya tanya apakah kalian terlibat, jawaban mereka tidak. Tapi kan saya tidak tahu bagaimana mereka di belakang saya,” imbuhnya.

“Sudah semestinya bahwa seorang PNS dengan segala aturan itu tidak boleh mengambil pungutan liar. Kalau ada yang melakukan pungutan liar itu diluar kemampuan saya,” ujar dr. Suworo Nurcahyono.

Baca juga : Sekretaris Komisi D DPRD Pati Menyayangkan Jika Benar Terjadi Pungli Dalam Rekrutmen Karyawan BLUD RSUD Soewondo

Pihaknya menambahkan bahwa dalam rekrutmen hendaknya harus profesional, fair, transparan, dan mencari SDM yang benar-bernar berkualitas.

“Dalam waktu dekat, ada rencana rekrutmen di RSUD RAA. Soewondo Pati,” pungkasnya. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here