Gelar Audiensi, LSM GJL Buka-bukaan Mengenai Kasus Pungli di Pati

0
68
Photo : Riyanta, SH saat menyampaikan pendapatnya saat audiensi di depan manajemen RSUD Soewondo Pati

Kota, Pati –  Aksi penyampaian pendapat yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Jalan Lurus pada hari ini (14/5) turut dihadiri oleh Riyanta, SH salah satu advokat di Pati sekaligus Koordinator Gerakan masyarakat tersebut. Pihaknya buka-bukaan mengenai pungli yang terjadi di masyarakat, khususnya di Kabupaten Pati.

Riyanta menerangkan bahwa sudah banyak korban pungli di masyarakat ketika masuk dalam rekrutmen menjadi pegawai BLUD di RSUD Soewondo Pati.

“Sudah banyak masyarakat yang dikenai pungutan liar. Contohnya adik saya, yang bayar 90 juta untuk kerja di rumah sakit ini, lalu tetangga saya, seorang penjahit, anaknya tiga, dan tiga-tiganya membayar 60 juta untuk bisa menjadi pegawai honorer. Ada lagi istri petinggi, titip 4 orang tapi yang diterima cuma 1. Itu pengakuan dari dia,” ujar Riyanta saat menyampaikan pendapatnya dalam audiensi bersama manajemen RSUD Soewondo.

Baca juga : Direktur RSUD Soewondo : Mungkin Ada Pungli, Saya Tidak Tahu Bagaimana Mereka di Belakang

Menurutnya, sebagai pengamat politik situasi di negara ini sudah hancur. Masyarakat sudah mulai jenuh dengan pemberitaan mengenai pungutan-pungutan liar yang terjadi di BLUD.

“Saya sebagai sumber informasi, menampung banyak informasi. Salah satunya keluhan masyarakat yang sudah jenuh dengan penerimaan pegawai honorer yang bayar bahkan satpam pun disuruh bayar Rp 20 juta,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan bahwa LSM GJL didirikan guna menampung aspirasi dan menyuarakan keluhan masyarakat, mereka siap menjadi korban demi kepentingan masyarakat.

Baca juga : Rekrutmen Tenaga BLUD Bayar Rp 90 Juta, Direktur RSUD RAA Soewondo Akui Tidak Tahu

“Kami sanggup menjadi tumbal demi kepentingan masyarakat. karena masyarakat selama ini pada takut. Saya yakin kalau di Pati ini di usut oleh KPK maka saya yakin banyak oknum yang tertangkap,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here