Pendukung Pabrik Semen Kendeng Ancam JMPPK

0
45
Photo : Tulisan ancaman dari pendukung pabrik semen kepada JMPPK LSM di Jalan Sukolilo/Mitrapost.com/Hartono

Sukolilo, Pati – Para pendukung pabrik semen Kendeng mengancam Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) terkait penolakannya terhadap rencana pembangunan pabrik semen Kendeng.

Hal itu dibuktikan dengan adanya tulisan-tulisan yang bernada ancaman di salah satu jalan Sukolilo yang berbunyi “Usir JMPPK, JMPPK LSM DANA ASING.”

Tulisan-tulisan tersebut disinyalir oleh Mitrapost sebagai salah satu aksi dari para pendukung pabrik semen Kendeng yang menginginkan pembangunan pabrik tetap berjalan.

Baca juga : Keberadaan Pabrik Semen Turunkan Angka Kemiskinan

Sebelumnya, rencana pembangunan pabrik semen PT Sahabat Mulia Sakti (SMS), anak perusahaan PT Indocement, di Pegunungan Kendeng wilayah Pati Selatan yang direncanakan sejak tahun 2010 mendapatkan berbagai aksi penolakan dari sebagian warga. Namun, di sisi lain ada juga sebagian warga yang mendukung pembangunan tersebut.

Pihak JMPPK LSM sebagai organisasi yang dibangun oleh petani Kendeng mengajukan pembatalan proyek tersebut. Pasalnya pembangunan pabrik semen ini dinilai oleh sebagian warga dapat mengancam hidup mereka, khususnya para petani di kawasan pegunungan Kendeng. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here