Kapolres Pati Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Paham Radikalisme

0
17
Photo : Kapolres Pati AKPB Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.Si. saat memberikan sambutan dalam FGD di Hotel Pati/Mitrapost.com/Hartono

Pati, Kota – Aksi terorisme yang terjadi belakangan ini di Jakarta dan Surabaya menimbulkan keresahan tersendiri oleh masyarakat. Untuk mengantisipasi hal tersebut Kepolisian Resor Pati menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan judul ”Antisipasi Radikalisme Terorisme dan Intoleransi dalam Rangka Mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang Kondusif di Kabupaten Pati Menjelang Pilkada 2018″.

Kapolres Pati AKPB Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.Si. dalam sambutannya mengimbau kepada masyarakat Pati agar meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan di lingkungan masing-masing, baik itu di lingkungan rumah, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan umum meskipun sejauh ini Pati belum terindikasi menjadi sasaran terorisme.

“Untuk indikasi di Pati sejauh ini tidak ada tapi itu tidak mengurangi kewaspadaan kita karena itu kan dinamis ya kita nggak tahu dan bisa muncul kapan saja. Jadi hendaknya kita tetap meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan,” ujarnya.

Baca juga : Kapolres Pati Inginkan Penerimaan Calon Anggota Polisi Benar-Benar Bersih

Melalui forum FGD ini Kapolres Pati berharap agar semua komponen masyarakat memiliki pemahaman yang sama untuk kemudian bersama-sama memerangi radikalisme dengan melibatkan para tokoh agama di masyarakat serta para mahasiswa.

“Kamtibnas tidak memberikan ruang pada paham-paham yang bertentangan dengan pancasila. Untuk itu melalui forum FGD ini mari kita sama-sama memerangi radikalisme,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here