Bank Pasar Siapkan Dana 50 Miliar untuk 1000 Pelaku Industri Wisata dengan Bunga 0,88%

0
41
Photo : Edukasi perbankan oleh PD.BPR Bank Pasar Kulon Progo di salah satu obyek wisata/Mitrapost.com/Sugondo

Kulon Progo, Yogyakarta – Ramadhan tahun ini PD. BPR Bank Pasar Kabupaten Kulon Progo menyiapkan dana sebesar Rp 50 Miliar untuk mengucurkan kredit murah dengan bunga 0,88 persen kepada 1000 pelaku industri pariwisata.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bank Pasar mengadakan roadshow ke 43 lokasi obyek wisata di wilayah Kabupaten Kulon Progo guna membekali para pelaku industri pariwisata tentang manajemen keuangan dan perbankan.

Setelah melakukan pengucuran kredit di lokasi wisata Hutan Mangrove Pantai Pasir Mendit Temon beberapa hari lalu kemarin dikucurkan kredit dan pembinaan kepada ratusan pelaku industri pariwisata di Waduk Sermo dan Hutan Wisata Kalibiru, selanjutnya menyusul Kebun Teh Samigaluh dan Wisata Puncak Pule Payung.

Baca juga : Dalam Sehari Gunung Merapi Meletus Hingga 3 Kali

“Ini program yang sangat serius dan telah melalui diskusi panjang di internal PD. BPR Bank Pasar. Sehingga semua etape akan kita lalui dengan hati-hati dan sangat serius,” ujar Surojo, Kepala Bagian Pemasaran PD Bank Pasar Kulonprogo.

Target 1000 peserta pembiayaan kredit pariwisata ini akan dirampungkan selama bulan ramadhan, dengan pertimbangan karena selama puasa hampir 70 persen kegiatan industri pariwisata sedang break.

Menurut Surojo, program ini bukannya sepi pesaing, karena lembaga keuangan lain ada yang memberi rediet hingga 0,3 persen. Tetapi karena PD. BPR Bank Bank Pasar merasa telah melakukan riset secara matang maka berani mengeksekusi program ini sedini mungkin sebelum bank-bank lain menyerbu.

Baca juga : Empat Anak Diseruduk Truk Box, Satu Tewas, Dua Lainnya Alami Luka Berat

Dengan perhitungan, menyongsong beroperasinya Bandara Baru Internasional Yogyakarta (NYIA) industri pariwisata digenjot habis-habisan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo. (Sgd/Nov/Sht)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here