Ratusan Benih Padi Unggul Hasil Rekayasa Genetika dibagikan Gratis

0
34
Photo : Agus Sulistyono saat membagikan benih padi unggul kepada salah satu petani/Mitrapost.com/Sugondo

Yogyakarta – Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono membagi ratusan karung benih padi kepada petani di Padukuhan Pare II Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Sleman, Yogyakarta, pada Senin sore (28/5) kemarin.

Berbagi benih padi ini dilakuan Agus Sulistiyono bersamaan dengan dilakukannya sosialisasi dan diseminasi hasil penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan-teknologi nuklir yang diselenggarakan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan), Yogyakarta.

Berbagai rekayasa genetika terhadap tanaman pangan, hingga manfaat nuklir bagi kehidupan petani menjadi tema edukasi nuklir untuk petani.

Baca juga : Noto Subiyanto Nilai Program Kartu Tani Tekan Penyelewengan Pupuk

Pada kesempatan tersebut Agus Sulistyono, membagikan ratusan karton benih padi unggul hasil rekayasa genetika kepada 80 petani peserta edukasi.

“Sebagai green party, tentu PKB peduli petani, PKB peduli dengan lingkungan, sebagaimana yang diperintah oleh Mbah Hasyim Asyari bahwa petani adalah penolong negeri, petani harus terus maju,” ungkap Agus Sulistyono, Anggota DPR RI Dapil DI. Yogyakarta.

“Keberlangsungan dunia pertanian adalah keberlangsungan hidup kita juga,” lanjut Agus Sulis.

Acara sosialisasi dan pembagian benih tersebut juga diikuti oleh perwakilan petani dari berbagai wilayah, perwakilan Batan, Rektor Sekolah Teknologi Nuklir Yogyakarta dan perangkat desa. (Sgd/Nov/Sht)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here