Temukan Dukungan Ganda, KPU  Pati Lakukan Klarifikasi Data Perbaikan Dukungan Calon Anggota DPD

0
43
Photo : dokumentasi pribadi for Mitrapost.com

Kota, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati melakukan klarifikasi terkait dokumen perbaikan pendukung calon anggota DPD pada hari Sabtu dan Minggu kemarin (26-27/5).

Klarifikasi ini dilakukan pada 21 data pendukung yang tersebar di dua desa dan dua kecamatan yakni Plosorejo, Pucakwangi dan Rejoagung, Trangkil serta berasal dari salah satu calon Anggota DPD.

Setelah diklarifikasi, ternyata didapatkan dukungan ganda oleh para calon anggota DPD. Potensi ganda eksternal yang memenuhi syarat ditemukan sebanyak 2 orang. Sedangkan potensi ganda internal yang memenuhi syarat sebanyak 13 orang, dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 8 orang.

Baca juga : KPUD Jateng Akui Pengguguran Sepihak Dalam Seleksi Calon Anggota DPD

“Bagi orang dengan ganda internal tak memenuhi syarat maka oleh KPU Jateng akan kami kenakan sanksi pengurangan jumlah dukungan.  Satu TMS-nya berarti akan dikurangi 50 dukungan,” ujar Supriyanto, komisioner KPU Kabupaten Pati.

Lanjut Supriyanto, apabila hasil rekapitulasi oleh KPU Provinsi Jawa Tengah pada 28-29 Mei 2018 para calon anggota DPD tersebut masih memenuhi syarat minimal 5000 dukungan yang tersebar di 18 Kabupaten/Kota maka akan dilanjut ke Tahapan Verifikasi Faktual.

“Bila hasil rekapitulasi masih memenuhi syarat minimal 5000 dukungan maka akan kami lanjut ke tahapan verifikasi faktual,” pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here