Eka Farm Buka Layanan Zakat Online dengan Beras Organik

0
32
Photo : Pengepakan beras online oleh para karyawan Eka Farm/Mitrapost.com/Sugondo

Bantul, Yogyakarta – Eka Farm, sebuah perusahaan penyedia pangan organik (terutama beras) membuat terobosan unik untuk mengelola zakat fitrah agar semakin simpel dan berkualitas. Yakni membuka layanan zakat online dengan beras zakat super jenis organik.

“Ada beberapa pilihan produk yang kami siapkan untuk Beras Zakat, yakni jenis Menthik Wangi Susu, Pandan Wangi, Long Grain dan Beras Puasa. Semuanya beras super organik dan rasanya enak,” ujar Hasnil Afrizal Mutaqien, Direktur Utama Eka Farm.

Seperti yang kita ketahui beras Menthik Wangi Susu, merupakan beras paling mahal di pasaran umum karena memang nasinya pulen dan aromanya wangi alami. Sedangkan beras Pandan Wangi memiliki ciri khas aroma wangi pandan ketika dimasak dan merupakan beras mewah bagi kalangan umum. Hampir sama dengan Pandan Wangi, Eka farm juga menyiapkan beras Long Grain dan Beras Puasa untuk paket beras zakat.

Baca juga : Kenyang Lebih Lama, Beras Ini Direkomendasikan Untuk Dikonsumsi Saat Puasa

Perusahaan penyedia pangan organik yang bermarkas di Jalan Imogiri Barat, Desa Ngoto, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini juga telah menyiapkan aneka beras super organik untuk pelayanan zakat online tersebut dalam kemasan 2,5 kilogram dan 3 kilogram.

Meski beras zakat ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal namun peminat zakat online Eka Farm ternyata juga tidak sedikit. Bahkan beberapa lembaga resmi pengelola zakat nasional seperti Baznas bermitra dengan Eka Farm.

“Kalau berapa banyak peserta zakat online Eka farm, saya tidak hafal persis. Ada di customer service,” kata Hasnil ketika ditanya berapa banyak peminat zakat online Eka Farm.

Paket beras zakat ini dijual dengan harga paling rendah Rp60 ribu sampai Rp65 ribu per paket 3 kilogram. “Dengan harga segitu ternyata tetap menarik banyak muzakki (pemberi zakat), karena riilnya selama beberapa tahun ini beras zakat semakin banyak peminatnya, dan mustahiq (penerima zakat) juga senang karena berasnya enak dan berkualitas,” ujar Hasnil.

Eka Farm akan membayarkan zakat yang dipesan oleh warga muslim di manapun berada kepada badan amil zakat, atau lembaga zakat terpercaya, atau kita kirimkan langsung kepada mustahiq yang dimaui oleh muzzaki.

Baca juga : Kontes KRI Tingkat Nasional 2018 Pertemukan Para Penggiat di Bidang Robotik

Pesanan beras zakat secara online ini dibatasi paling lambat H-2 Idul Fitri, agar beras enak ini segera sampai ke tangan pemesannya. “Maka Eka Farm menetapkan jargon pelayanan, yakni  Bayar Zakat Fitrah Online dan Fidyah dengan mudah, amanah dan berkah,” tutur Hasnil.

Sejumlah pengguna paket zakat on line Eka Farm, melalui media sosial juga memberi komentar positif terhadap program ini. “Saya sudah merasakan dan membuktikannya sendiri, beli beras zakat fitrah di Eka Farm sungguh mudah dan praktis. Cukup bayar lewat internet banking saja, para tim Eka Farm dengan sigap langsung bantu proses pengepakan beras dan menyalurkannya ke lembaga amil zakat,” tulis Satriyo Entrepreneur dan Owner Medogh-Jaket Batik. (Sgd/Nov/Sht)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here